cool hit counter

PDM Kota Medan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Medan
.: Home > Berita > MPI KOTA MEDAN LAKSANAKAN PELATIHAN JURNALISTIK UNTUK GURU-GURU

Homepage

MPI KOTA MEDAN LAKSANAKAN PELATIHAN JURNALISTIK UNTUK GURU-GURU

Rabu, 12-09-2017
Dibaca: 151

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

MEDAN. Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Medan, Ahad (10/9) melaksanakan Pelatihan Jurnalistik Bagi Guru-guru Sekolah Muhammadiyah se-Kota Medan.

 

Acara yang dihadiri puluhan guru-guru dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) serta Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah ini dilaksanakan di Aula Madrasah Aliyah Muhammadiyah 01, (MAM-01) Jalan Mandala by Pass No.140 Medan.

 

Wakil Ketua PDM Kota Medan, Adri K dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyebutkan bahwa, Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) telah tersebar di 16 negara di seluruh dunia. Ini menunjukkaan besarnya perkembangan Muhammadiyah saat ini yang harus kita ketahui. Besarnya Muhammadiyah juga tak terlepas dari peran guru-guru yang setiap hari bertugas menghadapi murid-murid yang memiliki berbagai aktifitas yang harus kita publikasikan kepada masyarakat luas. Dengan pelatihan ini akan muncul kader jurnalistik Muhammadiyah yang berkemajuan dari kalangan guru sehingga banyak kegiatan-kegiatan di amal usaha kita terutama di sekolah-sekolah dapat kita publikasikan di media persyarikatan yang ada sehingga dapat dibaca dan diketahui oleh masyarakat betapa besarnya Muhammadiyah saat ini,” ungkap Adri K selanjutnya.

 

Acara yang berlangsung sehari penuh dipandu oleh pemateri Dr. Anang Azhar, MA Dosen Fakultas Ilmu Sosial Universitan Islam Negeri Medan dan Fisip UMSU, mendapat antusias dari peserta yang hadir. Pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan peserta sehingga suasana begitu meriah karena semua peserta dilatih juga untuk menuliskan contoh berita.

 

Sebelumnya, Ketua MPI PDM Kota Medan, Rifian K dalam kata pengantar  berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti acara ini dengan serius karena peran MPI PDM Kota Medan sangat penting dalam mempublikasikan berbagai aktifitas persyarikatan sehingga dibutuhkan peran jurnalis yang cukup handal terutama dari kalangan guru-guru. Oleh sebab itulah pelatihan ini dilaksanakan sehingga website PDM Kota Medan akan selalu terisi dengan berita-berita amal usaha persyarikatan lebih banyak lagi disamping TV Muhammadiyah yang telah ada. (RIFIAN K)


Tags: mpi-medankota
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website