cool hit counter

PDM Kota Medan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Medan
.: Home > Berita > PERESMIAN PANTI ASUHAN BAYI SEHAT MUHAMMADIYAH KOTA MEDAN

Homepage

PERESMIAN PANTI ASUHAN BAYI SEHAT MUHAMMADIYAH KOTA MEDAN

Senin, 16-10-2017
Dibaca: 787

 

 

 

 

 

MEDAN. Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Muhammadiyah Kota Medan, Sabtu (14/10) pagi meresmikan Panti Asuhan Bayi Sehat (PABS) di Jalan Jermal-IV No. 18 Medan.

 

Acara yang dihadiri oleh ratusan warga Muhammadiyah Kota Medan dihadiri oleh Ketua MPS PP. Muhammadiyah, dan Lazismu PP. Muhammadiyah. Ketua Panti Asuhan Bayi Sehat, Rafdinal, S. Sos., M.AP dalam kata pengantarnya mengatakan bahwa, Panti Asuhan ini adalah amanah Rapat Kerja Nasional Majelis Pelayanan Sosial tahun 2016 di Hotel Grand Ceempaka, Jakarta kepada MPS Sumatera Utara sebagai pilot proyek program Panti Asuhan Bayi Sehat setelah kota Bandung, Jawa Barat.

 

Hal ini mengingat tingkat trafficking yang sangat tinggi di Sumatera Utara, dan kepengurusan PABS INI Langsung di SK kan oleh Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah.

 

Sementara itu Ketua PD Muhammadiyah Kota Medan, Drs. Adri K, SPd.I dalam sambutannya menegaskan bahwa Muhammadiyah Kota Medan unit amal usahanya sudah menjangkau semua aspek kehidupan sejak dari balita hingga orang tua. Sebab itu ia mengharapkan kepada kita semua untuk mendukung bersama-sama keberadaan Panti Asuhan ini.

 

Ketua Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah, Sularno menjelaskan Panti Asuhan Bayi Sehat ini bukanlah milik MPS Muhammadiyah tetapi milik kita bersama dengan dukungan Lazismu PP Muhammadiyah baik dalam pengadaan sarana dan prasarana. Bahkan Ketua Lazismu PP Muhammadiyah, Andar Nubowo berjanji akan menanggulangi bantuan dana untuk enam bulan ke depan.

 

Selanjutnya Sularno mengingatkan, dengan kebersamaan akan melahirkan kekuatan. Dengan kekuatan akan menentukan kemenangan, dan tidak ada kemenangan tanpa kekuatan. Akhirnya ia mengajak seluruh yang hadir menjadikan PABS ini tidaklah yang pertama tetapi jadikanlah yang terbaik.

 

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara, Hj. Nurlela, SH.,M.AP mengajak semua pihak perlunya kemitraan bersama untuk mendukung keberadaan PABS Muhammadiyah ini. Karena PABS ini bukanlah tanggung jawab pengurus saja.

 

Acara diakhiri dengan thausyiah dan pengguntingan pita oleh Ketua PP Muhammadiyah, dr.H.Taufikurrohman, M.Kes., Sp.S dimana ia menghimbau agar PABS ini berjalan perlu kesungguhan dan kesabaran didalam menjalankannya.

 

Adapun pengurus Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah (PABS) Muhammadiyah Kota Medan ini adalah, Pembina, Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Ketua, RAFDINAL, S.Sos., M.AP; Wakil Ketua, H. MANSYUR, SH; Wakil Ketua, dr. MEUTHIA FADILLA FACHRUDDIN, Eng. SC ; Wakil Ketua, Ir. IRWAN AMIN; Sekretaris, Dra. Hj. YURISNA TANJUNG, M.AP; Wakil Sekretaris, Ir. KHAIRI AMRI; Bendahara, Hj. HIDAYATI, S.Sos., M.I.Kom; Wakil Bendahara, Hj. DESI WULAN SARI HARAHAP, S.Sos, Anggota, Hj. FATIMAH Tampak hadir dalam acara tersebut, Rektor UMSU Agussani, MAP, dan Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara, Ibrahim Sakty Batubara, MAP. (RIFIAN K)


Tags: mpi-medankota
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website