cool hit counter

PDM Kota Medan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Medan
.: Home > Berita > SMP MUHAMMADIYAH 05 MEDAN GELAR PORSENI

Homepage

SMP MUHAMMADIYAH 05 MEDAN GELAR PORSENI

Senin, 26-02-2018
Dibaca: 253

 

MEDAN. SMP Muhamadiyah 05 Medan menggelar Pe­kan Olahraga dan Seni (Porseni) antar Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Medan Area dan Kecamatan Medan Denai, baru-baru ini.

 

Kegiatan tersebut memper­tan­dingkan empat cabang perlombaan di anta­ranya futsal, senam, pidato dan hafalan ayat pendek Al-Qur'an.

 

Porseni yang diikuti 15 SD di dua keca­matan tersebut, dibuka dengan acara pawai ta'aruf yang diikuti ratusan siswa-siswi yang mengikuti perlombaan.

 

Para siswa tersebut berpawai di sepanjang Jalan Bromo hingga Jalan Pancasila dengan marching band dan menggunakan seragam muslim untuk menandai dimulainya Porseni SMP Muhammadiyah pada masyarakat.

 

Turut hadir dalam pembukaan acara, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Medan Masrul Badri, Ketua Majelis Dik­dasmen PD Muhammadiyah Kota Medan Dr Mukhyarsyah MSi, dan perwakilan Dari DPD PAN Drs Awaludin serta Kepala SMP Muhammadiyah 05 Drs Luqman Tanjung.

 

Luqman Tanjung mengatakan kegiatan tersebut digelar dengan tujuan untuk menja­lin silaturahim antar sekolah di Kecamatan Medan Denai dan Medan Area agar semakin mengenal SMP Muham­madiyah 05.

 

Porseni itu sendiri sudah dua kali diselenggarakan dan tahun ini diikuti 175 peserta. "Semoga dengan kegiatan ini akan saling mempererat hubungan tali silaturahmi antar sekolah dan mampu memupuk jiwa spor­tivitas dan adil serta pantang menyerah bagi setiap siswa yang akan bertanding," ha­rap­nya.

 

Sementara itu Ketua Majelis Dikdasmen PD Muhammadiyah Kota Medan Dr Mukhyarsyah M.Si dalam sambutanya me­ngapre­siasi kegiatan Porseni tersebut. Menurutnya kegiatan itu sangat baik untuk aktivitas pengembangan pendidikan.

 

"Saya sangat berbangga dengan kegiatan ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan yang digagas SMP Muhammadiyah ini mampu memberikan nilai yang berkualitas dan dampak yang positif bagi pengembangan diri anak, " ungkapnya. (nur akmal)

 

sumber: harian analsa daily (26/2)


Tags: mpi-medankota
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website