cool hit counter

PDM Kota Medan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Medan
.: Home > Berita > MUHAMMADIYAH MEMILIKI KONTRIBUSI BESAR DALAM MEMBANGUN BANGSA

Homepage

MUHAMMADIYAH MEMILIKI KONTRIBUSI BESAR DALAM MEMBANGUN BANGSA

Kamis, 19-02-2019
Dibaca: 142

 

MEDAN. (Waspada).  Muhammadiyah yang memiliki lebih dari 21 ribu amal usaha mempunyai kontribusi besar dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

 

Hal itu disampaikn Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut Ibrahim Sakti Batubara yang juga Caleg DPR RI, pada kegiatan Pentas Seni dan Tabligh Akbar perguruan Muhammadiyah Cabang Medan Baru di Jalan Darussalam, Minggu (17/2).

 

Menurut Ibrahim Sakti Batubara, jika ada organisasi yang paling besar kontribusinya kepada bangsa ini, jawabannya adalah Muhammadiyah.

 

“Kita memiliki 11 pahlawaan nasional yang berasal dari Muhammadiyah. Antara lain Kiyai H.Ahmad Dahlan dan isterinya, Ibu Fatmawati, Ir. Juanda, Buya Hamka dan lain sebagainya,” katanya.

 

Untuk mengulang sejarah itu, menurut Ibrahim Sakti, kita harus bersama-sama untuk menempatkan sebanyak mungkin warga Muhammadiyah di dalam pemerintahan. Baik di lembaga legislatif maupun di lembaga eksekutif, sehingga kiprah warga Muhammadiyah berlanjut dalam pembangunan bangsa ke depannya.

 

Kepala MTs Muhammadiyah 01 Ahmad Al Fahri, S.Ag mengatakan pentas seni merupakan agenda rutin MTs Muhammadiyah 01 yang digelar setiap tahunnya sebagai sarana untuk mengembangkan bakat dan potensi siswa dalam bidang seni.

 

“Kita berupaya untuk memfasilitasi para siswa untuk mendapatkan sebuah panggung pertunjukan yang layak untuk menampilkan berbagai kegiatan seni yang dimiliki siswa,” ujarnya.

 

Selain itu menurutnya kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar sekolah-sekolah yang ada di kota Medan, namun tahun ini kegiatan digelar spesial dalam melibatkan banyak peserta.

 

Ahmad Al Fahri menambahkan, selain itu pada tahun ini sebagai wujud rasa hormat Pimpinan Cabang Muhammadiyah Medan Baru juga menyerahkan penghargaan berupa bingkisan kepada tokoh dan sesepuh Muhammadiyah Cabang Medan Baru yang menurut catatan mereka telah berjasa dalam memperjuangkan Muhammadiyah Cabang Medan Baru. (cwan/A)

 

sumber: Harian Waspada (19/2)


Tags: mpi pdm kota medan
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website