cool hit counter

PDM Kota Medan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Medan
.: Home > Berita > PDPM Silaturahmi dengan Danlantamal I Belawan

Homepage

PDPM Silaturahmi dengan Danlantamal I Belawan

Senin, 11-03-2019
Dibaca: 117

Medan, Pimpinan Daerah Pemuda Muham­madiyah (PDPM) Kota Medan bersa­ma Panitia Pelakasana Kegiatan Kuliah Umum dan Baitul Arqom Dasar (BAD) II bersilaturahmi dengan Danlantamal I, Laksamana Pertama TNI Ali Tris­wanto SE MSi, Jumat (8/3) di Belawan.

 

Silaturahmi ini dilakukan dalam rang­ka meningkatkan kerja sama dan siner­gitas antara Pemuda Muhamma­diyah dan pemerintah khususnya di bi­dang per­tahanan dan keamanan.

 

Selain itu, Pe­muda Muhammadiyah meminta kese­diaan Danlantamal untuk menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan per­ka­deran BAD II PDPM Kota Medan digelar akhir Maret 2019 di Belawan memba­wa­kan materi wa­wasan nusantara.

 

Ketua PDPM Kota Medan Eka Putra Zakran menyampaikan, Pemuda Mu­hammadiyah akan terus berupaya mem­bangun sinergitas dengan peme­rintah.

 

"Kami akan senantiasa men­dukung program-program pemerintah lebih-lebih dalam bidang pertahanan dan keamanan termasuk menjaga ke­daulatan bangsa dari rongrongan pihak asing," tutur Eka.

 

Ketua Panitia Pelaksana Kuliah Umum dan Baitul Arqom Dasar (BAD) II Muhammad Sundus menjelaskan, kegiatan tersebut nantinya akan diisi oleh tokoh nasional Dr Jaja Ahmad Ja­yus, SH MHum, Ketua KY RI dan Abdul Hakim Siagian, SH M.Hum aka­demisi FH UMSU.

 

"BAD II ini nanti akan diikuti 60 pe­serta yang terdiri atas utusan Pim­pinan Cabang Pemuda Muhamma­di­yah (PCPM) se-Kota Medan.

 

Masing-masing cabang diharapkan mengutus minimal dua orang. Para peserta akan digembleng untuk dipersiapkan menja­di calon-calon pemimpin masa depan yang berkemajuan," katanya.

 

Kegiatan direncanakan akan dibuka Walikota Medan. Walikota sudah me­nyatakan kesediaannya untuk mem­buka acara.

 

Para peserta akan digem­bleng se­lama tiga hari tiga malam, di­bi­na dan diarahkan agar memiliki kemampuan yang mumpuni di bidang kepemimpinan.

 

Hal ini sesuai dengan tema BAD II yaitu "Merawat Nalar Kri­tis Pemuda, Mewu­judkan Pemim­pin Berkemajuan”. Danlantamal Belawan mengapre­si­asi digelarnya Kuliah Umum dan Per­ka­deran Pemuda Muhammadiyah ter­sebut.

Ia secara prinsip mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut yang menurutnya sangat positif sekali.

 

"Yang penting harus dijaga netralitas jelang Pilres pada 17 April mendatang, jangan ada simbol-simbol politik. Kita TNI netral, jadi harus dijaga jangan sampai ada yang dukung mendukung paslon di acara kuliah umum nanti," pesannya.

 

"Saya selaku Komandan Lantamal I bangga dengan Pemuda Muhamma­diyah yang berani menggelar kegiatan kuliah umum dan mampu mendatang­kan Pak Jaja selaku Ketua KY RI ke Kota Medan. Mudah-mudahan acara dapat berjalan dengan baik dan sukses," tambahnya. (rel/amal)

 

Sumber: Harian Analisa, Sabtu (9/3)


Tags: mpi-medankota
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website