cool hit counter

PDM Kota Medan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Medan
.: Home > Berita > MUHAMMADIYAH KOTA MEDAN AKAN MENGIRIM 8 ORANG UTUSAN MUKTAMAR KE-48 DI SURAKARTA

Homepage

MUHAMMADIYAH KOTA MEDAN AKAN MENGIRIM 8 ORANG UTUSAN MUKTAMAR KE-48 DI SURAKARTA

Senin, 30-09-2019
Dibaca: 173

 

 

MEDAN.  Muhammadiyah Kota Medan akan mengirim 8 orang utusan Muktamar ke-48 di Surakarta, 1 - 5 Jul 2020 yang akan datang.

 

Kedelapan orang utusan itu dipilih dalam Musyawarah Pimpinan Tingkat Daerah (Musypimda) ke-3 Muhammadiyah Kota Medan pad Ahad (29/9-2019) kemarin di Gedung Quba Asrama Haji Medan.

 

Dalam Musyawarah tersebut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) tidak dipiih melainkan sudah ketentuan PP Muhammadiyah Ketua PDM wajb hadir dalam Muktamar sebagai mewakili daerahnya.

 

Sementara ketujuh utusan dipilih secara demokratis oleh sekitar 151 anggota Musypimda yang hadir sehingga menambah semaraknya acara.

 

Adapun ketujuh utusan yang dipilih, 3 orang dari anggota PDM Kota Medan, dan 4 orang dari yang mewakili Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Kota Medan.

 

Tiga orang mewakili anggota PDM yaitu, Mahmud Yunus Daulay, H.Hasrat Efendi Samosir, dan  satu orang lagi  harus menunggu keputusan rapat pimpinan PDM Kota Medan yaitu, Maulana Siregar dan Muhammad Syafei karena memperoleh suara yang sama.

 

Mewakili Ketua PCM se-Kota Medan yang terpilih adalah, Deli Ginting (PCM Sunggal), Astra Wahyudi (PCM Percut Sei Tuan), M. Radjin (PCM Medan Johor), dan Alam Subur (PCM Pulo Brayan Darat).

 

Acara yang dihadiri oleh Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara, Prof.DR. Hasyimsah Nasution, MA juga dihadiri lebih dari 200 orang peserta mewakili anggota PDM, Majelis dan Lembaga tingkat PDM, Ortom dan PCM se-Kota Medan.(RIFIAN K)


Tags: mpi-kotamedan
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: ist



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website