cool hit counter

PDM Kota Medan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Medan
.: Home > Berita > MUHAMMADIYAH ADALAH MITRA STRATEGIS KEPOLISIAN

Homepage

MUHAMMADIYAH ADALAH MITRA STRATEGIS KEPOLISIAN

Rabu, 30-10-2019
Dibaca: 115

 

    

    KUNJUNGAN SILATURAHMI KAPOLRESTABES MEDAN

 

MEDAN.  Kepala Kepolisian Resort Kota Besar Medan (Kapolrestabes) Kombes Pol Dadang Harianto, SH, SIK, MSI mengadakan kunjungan silaturahmi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Medan di Gedung Dakwah PDM Kota Medan, Jalan Mandala by Pass No.140 A Medan, Selasa (29/10) siang.

 

Kapoolrestabes Medan didampingi oleh Kasat Binmas Kapolrestabes Medan AKBP Rudi H.R, SIK,MM, Kasat Intel Polrestabes Medan, AKBP Masana Sembiring, S.Sos, dan Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo, SIK, MH.

 

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini mengucapkan terima kasih kepada PDM Medan yang selama ini mendukung pihak kepolsian.

 

"Tentu kami Polrestabes Medan mengucapkan terima atas dukungan kepada kami. Kalau kita lihat kota Medan aman dan kondusif, ini berkat kerja sama kita semua. Kalau ada kejadian begal atau kejadian lainnya cepat terungkap. Di sini kami banyak mendekatkan diri kepada masyarakat dan program kami Polrestabes Medan ini berbasis spiritual, jelas Dadang.

 

Untuk seorang Polisi, disebutkannya, jika keimanannya baik maka dia akan berbuat baik.

 

"Misalkan kalau beragama muslim, ada program seperti subuh berjamaah, magrib mengaji, dan Jumat barokah. Pada Jumat barokah ini, saya sentuh anggota untuk mengumpulkan dana secara ikhlas dan berbagi serta terjalin tolerasi. Di samping itu, ada magrib mengaji, di sini kita ajak anggota untuk belajar mengaji dan bertadarus bersama sehingga mereka bisa mengaji," sebut Dadang

 

Selain itu, alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1994 ini mengharapkan agar masalah Masjid Amal Silaturahim disikapi dengan berdasarkan cara pandang aqidah dan syariat.

 

"Saya dengan Pemko Medan berinisiatif membentuk tim terpadu dengan harapan mengetahui dan mencari solusinya yang terbaik. Dan masalah narkoba, di sini pelakunya banyak yang sudah kita tangkap tetapi masih banyak juga pelaku yang lain. Jadi strateginya bagaimana kita membangun ketahanan masyarakat agar tidak terpengaruh terhadap narkoba. Ini harus kita cegah dan diselesaikan dengan tuntas karena ini adalah ladang ibadah," harapannya.

 

Kunjungan Kapolrestabes ini dihadiri seluruh unsur Pimpinan Muhammadiyah Kota Medan, Majelis dan Lembaga serta Ortom seperti Pimpinan Daerah Aisyiah Kota Medan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Medan dan pengurus lainnya.

 

Pertemuan diakhiri dengan shalat Ashar berjamaah di Masjid Taqwa yang terletak di depan Gedung Dakwah PDM Kota Medan. (RIFAN K)

 

 

 


Tags: mpi-pdm kota medan
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website