cool hit counter

PDM Kota Medan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Medan
.: Home > Berita > Kapolrestabes Medan Kuliah Umum di Darul Arqam Madya Nasional

Homepage

Kapolrestabes Medan Kuliah Umum di Darul Arqam Madya Nasional

Senin, 04-11-2019
Dibaca: 94

 

MEDAN. Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK Msi, menjadi narasumber di Kuliah Umum Dalam Opening Ceremony Darul Arqam Madya Nasional 2019 di Aula PPPPTK Medan Jalan Setia Budi Helvetia Medan, Minggu 3 November 2019.

 

Kegiatan ini dilaksanakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Medan dengan Tema “Critical Consciousness dalam mewujudkan Gerakan Sosial Profetik ikatan Mahasiswa Muhammadiyah”.

 

Tampak hadir saat kegiatan, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution, Kakan Depag Kota Medan Adlan SPd MA, Kasat Intel Polrestabes Medan AKBP Masana Sembiring SSos, Kapolsek Helvetia Medan AKP Sah udur TM Sitinjak SIK MH, Ketua PD Muhammadiyah Kota Medan, perwakilan Dandim 0201/Bs, Ortom Spesial Muhammadiyah Aisyiyah, Ketua Umum PC IMM Kota Medan, DPD IMM Sumut dan para peserta Darul Arqam Madya 2019.

 

Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, pada kesempatan itu mengatakan, salah satu yang penting dan utama adalah Sumber Daya Manusia untuk membuat negara maju.

 

Apa itu Sumber Daya Manusia yang berkualitas, yaitu yang mengusai ilmu pengetahuan, memiliki mental dan moral yang baik dan kekuatan fisik yang tangguh. “Saat ini mereka mampu menguasai teknologi. Jadi bagi negara yang menguasai teknologi pasti menguasi dunia,” pungkasnya.

 

Dia menuturkan, masalah tantangan pembangunan SDM negara adalah narkoba, pecah belah, hoax, ujaran kebencian, radikalisme, pornografi/aksi dan pergaulan bebas.

 

“Jadi saya pesankan rajinlah belajar, belajar, belajar. lakukan komunikasi sosial,jadilah orang baik yaitu saling membuat kebaikan, kembali kepada Tuhan/ajaran agama, harus tegar, tangguh/pantang menyerah dan jaga kesehatan.

 

Untuk Pemuda yang tangguh, kita harus mampu hadapi tantangan kedepan dari segi aspek teknologi maupun lainnya. oleh karena itu harus mempersipakan diri. Kuncinya teruslah belajar,” pesaan Kombes Pol Dadang. (RIFIAN K)

 

sumber : SimadaNews.com


Tags: MPI-PDM MEDAN
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website