cool hit counter

PDM Kota Medan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Medan
.: Home > Berita > LAZISMU Medan Bantu Kebutuhan Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah

Homepage

LAZISMU Medan Bantu Kebutuhan Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah

Selasa, 11-02-2020
Dibaca: 89

 

 

Medan – Lembaga Amil Zakat, Infaq & Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Medan melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah Kota Medan di Jalan Jermal IV No.18, Denai, Kec. Medan Denai, Jumat (7/02/2020).

 

MoU ini ditandai dengan penandatanganan kontrak kerjasama dan serah terima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp24 juta yang dimaksudkan untuk membantu kegiatan panti dan kebutuhan Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah Kota Medan tersebut.

 

Ketua Lazismu Kota Medan Muhammad Arifin Lubis, menuturkan, Lazismu merupakan sebuah lembaga zakat tingkat nasional yang didirikan oleh persyarikan Muhammadiyah.

 

 

Lazismu Kota Medan pada tahun 2020 ini memutuskan salah satu program unggulannya untuk melaksanakan program pemberdayaan panti.

 

“Oleh karena itu, Lazismu Kota Medan melangsungkan kerjasama dengan Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah Kota Medan yang merupakan binaan dari MPS PWM Sumatera Utara. Kita melakukan sinergi program ini karena kita berharap pengelolaan dana zakat, infaq dan sedekah dapat maksimal,” pungkasnya.

 

Dia juga menjelaskan, dalam program pemberdayaan panti tersebut, maka Lazismu Medan menyerahkan kepada ahlinya.

 

“Maka kita pilih Panti Asuhan Bayi sehat Muhammadiyah kota Medan ini disamping panti ini menarik pada kasus persoalan sosial terhadap bayi atau anak-anak. Kemudian harapannya agar bisa dirasakan secara tepat sasaran oleh masyarakat. Kita juga sangat berharap agar pengelolaan bisa betul-betul dilakukan secara profesional sehingga dana zakat, infak dan sedekah dapat produktif,” harapnya.

 

Pada Rakernas Lazismu di NTB Desember 2019 lalu, Lazismu dalam melakukan pendistribusian dan pendayagunaan ditekankan agar dapat bersinergi dengan majelis, lembaga dan ortom terkait. Agar bisa sama – sama berjalan program dengan baik, sehingga Lazismu Kota Medan hari ini melakukan penandatangan memorandum of Understanding (MOU) dengan Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah kota Medan.

 

“Kemudian program pemberdahaan panti harapannya dapat didukung dan di support oleh semua pihak. Dan mudah-mudahan ini bisa bermanfaat dan terus berkembang sehingga lembaga-lembaga yang ada dikota Medan bisa merasakan kebermanfaatan adanya Lazismu Kota Medan ini,” Tambahnya.

Pimpinan Panti Asuhan Bayi Muhammadiyah Ustadz Rafdinal mengucapkan terimakasih dan apresiasi dan dukungan Lazis Muhammadiyah Kota Medan untuk pemberdayaan panti.

 

“Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah itu merupakan panti asuhan bayi sehat pertama milik Muhammadiyah yang berada di luar Pulau Jawa. Panti asuhan bayi sehat Muhammadiyah kota Medan ini diresmikan oleh PP Muhammadiyah pada 14 Oktober 2017 yang menampung dan merawat anak-anak bayi yang menjadi korban perdagangan orang (trafficking) dan bayi terlantar,” ungkapnya.

 

Panti bayi ini adalah sebagi salah satu bentuk dari implementasi RAKERNAS Majelis MPS PP Muhammadiyah untuk Sumatera Utara, bagaimana bisa mengembangkan amal usaha Muhammadiyah dibidang kesejahteraan sosial lewat panti asauhan bayi sehat.

 

“Disamping itu panti asuhan bayi ini juga mempunyai program asuhan berbasis keluarga, jadi kita melakukan supporting, pengasuhan, perawatan dan pendidikan kepada beberapa anak sekolah dasar yang tetap tinggal bersama orang tua.

 

Dengan adanya program kami ini sudah barang tentu kami bekerjasama dengan Lazismu dalam hal supporting, pendanaan, fundraising, dan pengembangan panti. Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini panti asuhan bayi sehat ini akan dapat berkembang lebih baik dengan managemen dan pengolahan yang baik sehingga menjadi mitra dari pemerintah serta menjadi amal usaha yang diunggulkan dan menjadi kebanggaan yang Muhammadiyah Sumatera Utara,” tambahnya. (RIFIAN)

 

sumber: Sumutcyber.com


Tags: mpi-medan
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: ist



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website