PDM Kota Medan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Medan
.: Home > Berita > KAPOLRESTABES MEDAN: TIDAK SEMUA POLISI BRENGSEK

Homepage

KAPOLRESTABES MEDAN: TIDAK SEMUA POLISI BRENGSEK

Jum'at, 12-06-2020
Dibaca: 169

 

Medan, InfoMu.co – Tidak semua polisi brengsek. Demikian penegasan Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko dihadapan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan saat melakukan audiensi, Kamis (11/6) siang.

 

Kombes Riko Sunarko baru bertugas di Polrestabes Medan selama 18 hari. Untuk itu, ia ingin membangun silaturrahim dengan tokoh Muhammadiyah di Kota Medan.

 

Kapolrestabes Medan menerima tim PDM Kota Medan yang dipimpin Pj Ketua Dr. Tagor Muda Lubis MA, didampingi beberapa wakil ketua, Drs. Adri K A SPd, Drs. Mahmud Yunus Daulay MA, Muhammad Syafei SH SpN, Drs. Burhanuddin MAg dan Wakil Sekretaris Drs. Satiman.

 

Ketua PDM Kota Medan Tagor Muda Lubis menyampaikan keberadaan Muhammadiyah, mulai dari potensi dan amal usaha yang dimiliki.

 

Tagor berharap kerjasama yang baik antara Muhammadiyah dengan Polrestabes Medan dapat terus ditingkatkan.

 

Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko menjelaskan berbagai tugas yang dilakukan kepolisian saat ini, termasuk dalam penanganan Covid.

 

Saat ini, kepolisian gencar melakukan edukasi kepada masyarakat. Menjelang kehidupan new normal, kata Riko Sunarko, kepolisian mengajak semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi.

 

Karena sesungguhnya tidak mungkin hanya mengandalkan anggota kepolisian. Peran tokoh masyarakat, tokoh agama, seperti Muhammadiyah sangat besar artinya dalam melakukan edukasi,” tehas Riko.

 

Dua minggu menjelang new normal terus gencar dilakukan edukasi untuk menaati protocol kesehatan. Untuk itu, pemerintah Kota Medan melakukan kampus edukasi percontohan.

 

Dengan kampung percontohan diharapkan masyarakat dapat membagi perannya dalam mengelola managemen kampung untuk memutus matarantai wabah Covid19.

 

Riko Sunarko juga menjelaskan banyak tugas penting yang dilakukan polisi selama masa Covid. Hanya saja, publikasinya di media masa kurang.

 

“ Tidak semua polisi brengsek. Banyak yang bagus. Sayang aksi bagus itu tidak terungkap di media social,” jelas Riko agar masyarakat bisa lebih memahami tugas polisi.

 

Kombes Riko Sunarko menyampaikan ucapan terima kasih kepada PDM Kota Medan dan berjanji akan membalas kunjungan itu untuk bertandang ke Gedung Dakwan Muhammadiyah Kota Medan di Jalan Mandala By Pass Medan. (shd)


Tags: xxx
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: ist



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website