cool hit counter

PDM Kota Medan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Medan
.: Home > Berita > PROF. HASYIMSYAH MEMIMPIN MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA

Homepage

PROF. HASYIMSYAH MEMIMPIN MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA

Senin, 30-11-2015
Dibaca: 1006

 

MEDAN.  Musyawarah Wilayah ke-12  Muhammadiyah Sumatera Utara yang berlangsung pada 26 s/d 29 November 2015 di Kisaran, Kabupaten Asahan telah memilih Prof. DR.Hasyimsah Nasution, MA  sebagai ketua menggantikan Prof.Asmuni, sedangkan Irwan Syahputra, MA sebagai sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara periode  2015-2020.

 

Proses penetapan ketua dan sekretaris dalam rapat pleno berlangsung sekitar 10 menit atau lebih cepat dari Muktamar Muhmmadiyah di Makassar yang lalu. Prof.Hasyimsah dan Irwan Syahputra terpilih dalam 13 calom pimpinan  (formatur) dengan perolehan dan dukungan masing-masing 304 suara dan 232 suara melalui e-voting . Keduanya pada urutan kedua dan kedelapan, sementara urutan pertama adalah Dr.Agussani,MAP memperoleh 322 suara.

 

Adapun nama-nama ke-13 formatur yang terpilih dari 39 calon pimpinan, yakni  Dr.Agussani,MAP (322 suara), Prof Hasyimsyah nasution,MA (304 suara), Drs.Ahmad Hosen Hutagalung, MA (279 suara), Prof.Dr.Nawir Yuslim (272 suara), Drs.Mario Kasduri (265 suara), Ihsan Rambe, M.Si (254 suara), Dr.Abdul Hakim Siagian, SH (246 suara), Irwan Syahputra, MA (232 suara), Drs.Ibrahim Sakty Batubara (229 suara), Dr.Muhammad Qorib (221 suara), Dr.Kamal Basri Siregar, Sp.B.K (212 suara), Drs. Mutholib (207 suara, Prof.Dr.Ibrahim Gultom (205 suara)

 

Musywil ke 12 ini ditutup oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Drs.Mapuji Ali, M.Si,   dengan mengapresiasi  Musywil ini berjalan demokratis, transparan, produktif dan berakhlakul karimah bahkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain yang akan melakukan musyawarah.

 

Sementara itu Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir yang sempat mengikuti proses pemilihan sampai terpilih 13 orang menyatakan siapapun yang diberi mandat sebagai ketua PWM merupakan hasil mufakat. Lebih penting dari itu siapa yang terpilih harus dapat memimpin secara kolektif kolegial dalam lima tahun ke depan. Tidak boleh ada rangkap jabatan politik di dalam Muhammadiyah. Bagi calon terpilih sebagai Pimpinan Wilayah yang sebelumnya duduk di partai politik harus segera beradaptasi dengan langgam dakwah dimana sebelumnya berlanggam politik, tegasnya.

 

Musywil ke-12 yang berlangsung selama beberapa hari ini dihadiri oleh 526 orang peserta diawali dengan pembukaan di Alun Alun Kota Kisaran, Kabupaten Asahan dibuka secara resmi oleh Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Turut hadir Plt.Gubernur Sumatera Utara HT.Erry Nuradi bersama isteri, Pj.Bupati Asahan HM Fitriyus, Ketua PWM Sumut Prof Asmuni, Ketua Panitia Musywil yang juga Rektor UMSU Dr.Agussani, MAP, Pimpinan Wilayah Aisyiah Sumut dan ribuan warga serta simpatisan Muhammadiyah se Sumatera Utara.  (RIFIAN.K)

 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website