Berita : PDM Kota Medan


PELATIHAN TANGGAP BENCANA PEMUDA MUHAMMADIYAH KOTA MEDAN

Senin, 19-02-2018

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

MEDAN. Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Medan melepas 200 orang peserta Pelatihan Generasi Tanggap Bencana (Genta Bencana)  di halaman Kantor Muhammadiyah Kota Medan, Jalan Manala by Pass, Medan Jum’at (16/2) pagi.

 

Pelatihan yang diikuti 150 orang laki-laki dan 50 orang perempuan dari Angkatan Muda Muhammadiyah se Kota Medan diselenggarakan di Tibrena Sibolangit selama tiga hari sejak Jumat (16/2) hingga Ahad (18/2) dan dilatih oleh Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Utara.

 

Rafid Febri sebagai Ketua Panitia mengharapkan kepada seluruh peserta akan siap menghadapi dan menanggulangi berbagai bencana yang terjadi di Kota Medan khususnya, dan Sumatera umumnya setelah mengikuti pelatihan ini.

 

Turut memberikan kata sambutan, Sekretaris KNPI Kota Medan, Edi Syahputra, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan, Hasrat Samosir, dan tokoh masyarakat Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

 

Tampak hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Marah Husein dan alumni Pemuda muhammadiyah Kota Medan.

 

Peserta dilepas oleh Edy Rahmayadi, tokoh masyarakat Sumatera Utara sekaligus Calon Gubernur Sumatera Utara 2018 -2023. (RIFIAN)