Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqqoh PDM Kota Medan - Persyarikatan Muhammadiyah

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqqoh PDM Kota Medan
Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqqoh PDM Kota Medan
.: Kembali ke PDM Kota Medan

Homepage

Program Kerja

a. Visi Pengembangan

Berkembangnya fungsi pengelolaan zakat, infaq dan shadaqah Muhammadiyah yang profesional, transparan, akuntabel dan produktif sesuai dengan prinsip-prinsip Islam dean kemanusiaan dalam rangka meninfkatkan kesejahteraan dan kemaslahatan ummat.

b. Program Pengembangan
  1. Meninkatkan pengentasan kemiskinan dengan istrumen ZIS dan usaha-usaha ekonomi yang memiliki nilai tambah yang tinggi khususnya yang berskala mikro, kecil dan menengah dengan memanfaatkan berbagai jaringan yang dimiliki Muhammadiyah termasuk yang berbasis di Cabang dan Ranting.
  2. Meningkatkan kualitas sumberdaya, organisasi dan manajemen, administasi, sinergi dan pelayanan dalam menggerakkan, pengelolaan, dan pemanfaatan wakaf dan ZIS (zakat, infaq, dan shadaqah) dengan memobilisasi seluruh potensi.
  3. Optimalisasi usaha-usaha penggalian, pencarian, dan pengumpulan zakat, infaq, dan shadaqah secara lebih proaktif, terorganisasi, dan terkelola dengan prinsip tatakelola yang baik melalui Lembaga ZIS Muhammadiyah.
  4. Pengembangan pemanfaatan fungsi pengelolaan zakat, infaq, dan shadaqah ke hal-hal yang lebih produktif selain yang bersifat kedermawanan.

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website