Lembaga Penanggulangan Bencana PDM Kota Medan - Persyarikatan Muhammadiyah

Lembaga Penanggulangan Bencana PDM Kota Medan
Lembaga Penanggulangan Bencana PDM Kota Medan
.: Kembali ke PDM Kota Medan

Homepage

Program Kerja


a. Visi Pengembangan

Berklembangnya fungsi penanggulangan dan mitigasi bencana yang dilandasi semangat kemanusiaan dan ke-Islaman yang responsif, profesional serta sesuai dengan posisi dan kapasitas Muhammadiyah sebagai organisasi kemasyarakatan.

b. Program Pengembangan
  1. Sistem Gerakan : Meningkatkan sistem pemahaman dan kesadaran warga Persyarikatan Muhammadiyah dan masyarakat secara umum dalam penanggulangan dan mitigasi bencana yang berwawasan pengurangan resiko bencana dengan berlandaskan nilai-nilai kemanusiaan dan ke-Islaman sebagai bagian dari perwujudan gerakan Islam berkemajuan.
  2. Organisasi dan Kepemimpinan : Meningkatkan kapasitas personil pimpinan dan kelembagaan Persyarikatan di Cabang dan Ranting, serta amal usaha yang efektif sebagai penggerak ketangguhan menghadapi bencana.
  3. Jaringan : Menguatkan dan menjaga simpul jaringan penanggulangan bencana antar Pimpinan Persyarikatan (Majelis, Lembaga, Ortom dan Amal Usaha) dengan Lembaga Penanggulangan Bencanaa tingkat daerah.
  4. Sumber Daya : Meningkatkan kapasitas pimpinan, kader, anggota dan relawan dalam mengoptimalkan program Muhammadiyah bidang penanggulangan dan mitigasi bencana dengan membentuk tim Relawan di tingkat Cabang, Ranting dan Amal Usaha Muhammadiyah di Kota Medan.


  

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website