Majelis Pelayanan Sosial PDM Kota Medan - Persyarikatan Muhammadiyah

Majelis Pelayanan Sosial PDM Kota Medan
Majelis Pelayanan Sosial PDM Kota Medan
.: Kembali ke PDM Kota Medan

Homepage

Program Kerja

a. Visi Pengembangan

Berkembangnya fungsi pelayanan sosial Muhammadiyah dalam mengentaskan kemiskinan, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan mewujudkan masyaakat inklusif melalui sistem yang terencana dan terpadu dilandasi semangat menegakkan keadilan.

b. Program Pengembangan
  1. Sistem Gerakan :
  2. Mengembangkan sistem pelayanan sosial Muham¬madiyah yang berfungsi sebagai community centre dan family centre dengan berorientasi pada pem¬berdayaan dan pemenuhan hak-hak sosial-ekono¬mi berbasis praksis al-Maun.
  3. Organisasi dan Kepemimpinan : Mengembangkan dan mereformasi tata kelola pe¬layanan sosial untuk meningkatkan kinerja; mem¬bentuk lembaga-lembaga sosial alternatif; serta penguatan Amal Usaha Muhammadiyah di bidang sosial seperti panti asuhan yatim piatu, panti anak jalanan dan panti wreda untuk lansia terlantar.
  4. Jaringan :  Membangun dan meningkatkan sinergi dan jaringan kerjasama dengan pihak internal di tubuh persyarikatan Muhammadiyah (AUM di bidang sosial, kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan), maupun eksternal (LSM-LSM, lembaga donor, dan pemerintah).
  5. Sumber Daya :  Meningkatkann pembinaan pimpinan, kader, dan relawan bidang pelayanan sosial Muhammadiyah yang terlatih, visioner dan berdedikasi tinggi melalui pendidikan dan pelatihan-pelatihan yang bersinergi dengan kader-kader muda Muhammadiyah yang aktif di Amal Usaha Muhammadiyah maupun di Pimpinan Daerah, Cabang dan Ranting.
  6. Aksi Pelayanan : Mengoptimalkan model-model baru tata kelola amal usaha pelayanan sosial, serta pendampingan dan advokasi pelayanan sosial bagi kelompok-kelompok dhuafa-mustadhafin di perkotaan, pedesaan, dan daerah terpencil.

      

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website